Hama Penggerek Batang Pada Pohon Mangga YouTube


Cara Mengatasi Penggerek Batang Pada Mangga YouTube

Sesuai dengan namanya, hama tanaman mangga ini menyerang bagian batang pohon mangga. Cabang tanaman yang terserang penggerek batang akan berlubang karena adanya gerekan. Serangan yang tinggi membuat tanaman layu, daun rontok, dan akhirnya mati. 3. Ulat perusak daun. Sama seperti kutu putih, hama ulat perusak daun juga menyerang bagian daun.


Mengenal dan mengendalikan hama penggerek batang YouTube

batang utama. Hama penggerek batang menyerang hampir semua varietas yang ditemui dan ditemukan di semua daerah yang disurvai. Tingkat serangan rerata hama penggerek batang di Sumatera Barat 8,83% dan di Sumatera Utara 10,36%. Varietas mangga yang terserang paling parah di Sumatera Barat adalah Cengkir (23,26%) dan di Sumatera


Hama Penggerek Batang Pada Pohon Mangga YouTube

Hama Penggerek Batang Mangga (Rhytidodera integra Gressit) Pada awal serangan, terlihat adanya lubang yang mengeluarkan kotoran berupa gerekan seperti serbuk gergaji pada pucuk atau cabang mangga, kemudian cabang yang menunjukkan gejala tadi akan mengering dan mati karena cabang yang mendapatkan serangan pertama mati, selanjutnya penggerek.


Hama Penggerek Batang Pohon Mangga Pertanian

Beberapa Aspek Bioekologi Hama Penggerek Batang Mangga June 2010 // DOI: 10.21082/jhort.v20n2.2010.p%p. DOI: 10.21082/jhort.v20n2.2010.p%p. Muryati Muryati, M. Istianto, Affandi Affandi Metrics. 216 views 119 downloads 216 views // 119 downloads.


11 Jenis Hama Tanaman MANGGA, Gejala dan Cara Pengendaliannya Berita pertanian mitalom

Cara Mengatasi Serangan Hama Penggerek Batang Mangga dengan Pestisida Sistemik. Bahan aktif insektisida sistemik yang umum dipakai adalah imadikoplorid. Cara penggunaanya harus sesuai dosis yang tertera di label kemasan. Biasanya insektisida sistemik digunakan dengan interval 7-14 hari sekali. Untuk buah yang hendak dipetik maka penggunaan.


Hama penggerek Batang Jepret

Cara mengendalikan hama penggerek batang pada tanaman mangga yaitu : Letakkan kayu di sekitar tanaman agar serangga lebih tertarik membuat sarangnya di kayu ini. Buanglah bagian-bagian tanaman yang terserang hama secepat mungkin. Manfaatkan musuh alaminya seperti Promuscidaea, Anagyrus, dan Eupelmus.


Hama Penggerek Batang Pohon Mangga Pertanian

1. Kutu putih. Hama kutu putih pada tanaman mangga biasanya muncul pada musim kemarau. Melansir dari laman Dinas Pertanian Grobogan, kehadiran kutu putih ini bisa memicu pertumbuhan jamur jelaga. Selain itu, tanaman ini juga bisa menyebarkan virus. Hal ini terjadi karena kutu putih menghasilkan zat lengket yang disebut embun madu.


BPP Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur PENGENDALIAN HAMA PENGGEREK BATANG MANGGA

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam budidaya mangga atau menanam mangga, salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah serangan hama.Salah satu hama yang sering menyerang pohon mangga adalah penggerek buah.. Dikutip dari laman Cybex Kementerian Pertanian RI, Kamis (22/9/2022), hama penggerek buah mangga menggerek buah mangga, mulai buah mangga sebesar kelereng sampai buah mangga menjelang tua.


Inilah Hama Yang Menyebabkan Rusak Pada Daun Mangga DasarDasar Pertanian

Jenis hama yang sering menyerang pohon mangga berikutnya adalah hama penggerek batang. Jenis hama ini termasuk kumbang yang memiliki antena berukuran panjang. Biasanya, hama penggerek batang menyerang batang, akar, dan pucuknya dengan cara larva berkembang serta dapat merusak. Akibat dari serangan hama ini adalah banyak ranting dan cabang pohon.


Mengendalikan Penggerek Batang Tanaman Buah Petani Indonesia

Gejala. Hama menggerogoti kulit ranting dan memakan ujung yang tumbuh. Sebagian kulit kayu menjadi terkelupas. Pada serangan yang parah, kayunya menjadi sangat lemah sehingga cabangnya bisa patah atau batang utamanya roboh. Cabang atau bahkan seluruh pohon bisa tampak layu. Kotoran yang dikeluarkan serangga dapat ditemukan di retakan kulit kayu.


Cara mengatasi hama yang menyerang kulit batang tanaman mangga YouTube

Eksplorasi dan Karakterisasi Varietas Mangga Tahan Hama Penggerek Batang di Nanggroe Aceh Darussalam @inproceedings{Hafsah2010EksplorasiDK, title={Eksplorasi dan Karakterisasi Varietas Mangga Tahan Hama Penggerek Batang di Nanggroe Aceh Darussalam}, author={Siti Hafsah and Jauharlina Jauharlina and Tjut Chamzurni}, year={2010}, url={https://api.


Hama Penggerek Batang Pohon Mangga Pertanian

Eksplorasi dan Karakterisasi Varietas Mangga Tahan Hama Penggerek Batang di Nanggroe Aceh Darussalam August 1, 2010 Siti Hafsah, Jauharlina Jauharlina, Tjut Chamzurni Metrics. 122 views 141 downloads 122 views // 141 downloads Download PDF.


Cara Mengatasi Hama Tanaman Mangga

Telur putih krem diletakkan di atas batang dan pucuk muda. Larva menetas setelah 3-7 hari, memamah biak selama 8-10 hari hingga menjadi kepompong. Setelah kemunculannya, serangga dewasa siap terbang ke pohon dan kebun lain. Curah hujan dan peningkatan kelembaban mendukung perkembangan penggerek pucuk mangga, sementara suhu yang relatif tinggi.


Just Ordinary People Hama Penggerek Batang (Pohon Mangga)

Model predator-prey padi, hama penggerek batang, tikus, dan wereng batang coklat di Karawang . Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 13 (1), 52-62 .


BPP Kedungwaru Tulungagung Jawa Timur PENGENDALIAN HAMA PENGGEREK BATANG MANGGA

Jl. Pertanian No.503, Pekalongan, Kec. Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Lampung,081919941475 (utama)085758073237Bibit :https://shopee.co.id/adinoorprayog.


CARA Mudah BASMI Hama PENGGEREK BATANG YouTube

1. Hama penggerek batang. Hama penggerek batang yang menyerang pohon mangga adalah sejenis kumbang berwarna hitam dengan antena panjang dari famili Cerambycidae. Larva yang sudah menempel di bagian daun dan batang akan membesar dan merusak seluruh bagian tanaman. Dinamakan hama penggerek batang karena hama ini selalu merusak batang pohon mangga.